Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Tim Indonesia Bertolak ke AS

Skuad Indonesia pada Kejuaraan Dunia Junior 2023 (Humas PP PBSI)
Skuad Indonesia pada Kejuaraan Dunia Junior 2023 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 atau yang biasa disebut sebagai kejuaraan bulu tangkis beregu campuran junior untuk memperebutkan Piala Suhandinata akan berlangsung di Spokane, Washington, Amerika Serikat (AS), pada 25-30 September 2023. Tim Indonesia bertolak ke negeri Paman Sam pada Rabu (20/9) pagi dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Skuad "Merah Putih" muda berkekuatan 20 pemain putra-putri terbaik ke ajang bergengsi kelompok junior tersebut. Para pemain tersebut sebelumnya direkrut melalui seleksi ketat guna mewujudkan ambisi besar Indonesia merebut gelar juara di ajang ini. Tim muda Indonesia terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri.

"Tim yang dikirim ini merupakan kekuatan terbaik yang dimiliki Indonesia. Mereka yang masuk tim, di antaranya telah mengukir gelar di berbagai ajang internasional. Seperti Alwi Farhan yang sudah menjuarai beberapa turnamen kelas internasional. Sebut saja Denmark Junior 2019, Bangladesh International Series 2021, Alpes International 2022, dan gelar juara yang baru saja direbut pada gelaran Indonesia International Challenge 2023 di Medan beberapa pekan lalu," tulis PP PBSI melalui siaran persnya pada Rabu (20/9) pagi.

Begitu pula dengan Mutiara Ayu Puspitasari, yang sukses menjadi juara tunggal putri Kejuaraan Asia Junior 2023 di Yogyakarta

Dan ditambah dengan kekuatan wakil Indonesia lainnya, diharapkan tim "Merah Putih" bisa memboyong kembali Piala Suhandinata ke Tanah Air. Terakhir kali Piala Suhandinata berhasil direbut Indonesia pada 2019.

Pada ajang BWF World Junior Mixed Team Championships 2023, Indonesia tergabung di Group E. Alwi Farhan dkk., di fase penyisihan grup akan bertemu dengan Estonia, Armenia, Portugal, dan Georgia. Dengan persiapan yang baik ditambah materi pemain terbaik, tentu diharapkan Indonesia kembali bisa menjadi juara dan merebut Piala Suhandinata. "Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia untuk perjuangan Tim 'Merah Putih' muda!" demikian PP PBSI.