Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Spirit Revans Skuad Muda "Merah Putih"

Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Tim bulu tangkis Indonesia bertemu Taiwan di semifinal World Junior Mixed Team Championships 2023, Jumat (29/9), di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat. Pertandingan tersebut ibarat laga ulangan babak empat besar kejuaraan yang sama setahun sebelumnya di Santander, Spanyol. Kala itu, skuad muda "Merah Putih" kalah 2-3 dari Taiwan.

"Dari sektor tunggal putra kita sudah tahu siapa pemain Chinese Taipei yang akan tampil. Kita tentu sudah mempersiapkan  taktik dan strateginya, juga siapa yang akan kita turunkan bertanding," kata pelatih tunggal putra, Nunung Subandoro, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Ini juga kesempatan bagi Indonesia untuk melakukan balas dendam atas kekalahan dari Taiwan di Spanyol tahun lalu. Saya lihat anak-anak sekarang lagi on fire untuk membalas kekalahan dari Taiwan sebelumnya," Nunung, menambahkan.

Indonesia sukses melaju ke semifinal kejuaraan beregu campuran junior untuk memperebutkan Piala Suhandinata itu, berkat kemenangan 3-1 atas Prancis di babak delapan besar. Sementara, Taiwan harus bertarung sengit sebelum menang 3-2 atas Thailand.

"Untuk melawan Taiwan, seandainya saya dipilih untuk bertanding, saya harus bisa menjaga motivasi dan pola pikir untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia dan main nothing to lose saja," kata pemain tunggal putra Alwi Farhan.