Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Skuad Tunggal Putra Tunjukkan Performa Positif

Muhammad Reza Al Fajri (Humas PP PBSI)
Muhammad Reza Al Fajri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Performa positif ditunjukkan oleh para pemain tunggal putra Indonesia yang berlaga pada nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023. Muhammad Reza Al Fajri, Prahdiska Bagas Shujiwo, Bodhi Ratana Teja Gotama, serta Alwi Farhan, berhasil memenangi laga di babak 64 besar di Spokane, Washington, Amerika Serikat (AS), Selasa (3/10).

Reza lolos ke babak 32 besar setelah mengemas kemenangan dengan menggusur Ben Hammond asal Inggris dengan skor 21-14, 21-9. "Tadi masih ada kendala dengan lapangan yang silau. Jadi di gim pertama memang agak ramai pertandingannya," tuturnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (4/10) siang WIB.

"Untuk besok, saya akan main nothing to lose saja karena saya pernah kalah rubber game di Asian Junior Championship di Yogyakarta silam," tambah Reza, yang di babak 32 besar akan bersua Ayush Shetty asal India.

Wakil Indonesia di sektor tunggal putra lainnya, Bagas, membuat kejutan dengan menggusur unggulan kedelapan, Lau Jun Hui Marcus (Singapura), lewat straight games 22-20, 21-14.

Sementara, kompatriotnya, Bodhi Ratana Teja Gotama, juga terus menjaga asa menuju podium juara setelah menang dua gim langsung 21-16, 21-16 atas Ryan Ma (AS).

Begitu pun Alwi Farhan pun menjaga harapan dengan menang atas Jie Ying Chan (Australia), juga lewat dua gim 21-10, 21-8.