Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Pertahankan Kemenangan Dua Gim, Farizi/Joaquin ke Perempat Final

Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Ganda putra Indonesia Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin melaju ke perempat final BWF World Junior Championships 2023. Berlaga di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat, Kamis (5/10), unggulan ketujuh itu berhasil menundukkan wakil India, Divyam Arora/Mayank Rana, dengan skor 21-12, 21-10.

"Hari ini kami bermain jauh lebih baik dibanding kemarin. Pola mainnya lebih bagus. Untuk menghadapi lawan besok, kami akan siap tampil all out saja," kata Nikolaus.

Di babak berikut, andalan "Merah Putih" itu akan bertemu unggulan keempat dari China, Ma Shang/Zhu Yi Jun.

Di ganda putri, unggulan keempat Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani juga harus tersisih. Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa itu dijegal Maya Taguchi/Aya Tamaki asal Jepang dengan skor 19-21, 18-21.

Dengan hasil ini, Farizi/Joaquin tercatat sebagai satu dari lima wakil Indonesia yang menembus perempat final kejuaraan level junior ini. Keempat wakil "Merah Putih" lainnya adalah Alwi Farhan di nomor tunggal putra, Chiara Marvella Handoyo (tunggal putri), serta Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai dan Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran)