Kejuaraan Dunia Junior 2023 - "Merah Putih" Loloskan Lima Wakil di Perempat Final

Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Para pebulu tangkis muda Indonesia berhasil merebut tiket ke babak delapan besar nomor perorangan ajang BWF World Junior Championships 2023. Dari sembilan wakil yang bertanding pada babak 16 besar di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat (AS), Kamis (5/10), lima di antaranya sukses memetik kemenangan.

Di sektor ganda campuran, Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai maju ke perempat final. Unggulan ke-12 itu lolos setelah membuat kejutan dengan mengatasi perlawanan unggulan kedua, Tanakorn Meechai/Fungfa Korpthammakit asal Thailand lewat rubber game 18-21, 21-12, 21-17.

Ganda campuran "Merah Putih" lainnya, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, tidak mau kalah dengan merebut tiket babak delapan besar. Adrian/Felisha, yang unggulan ketujuh itu, mengalahkan Sathwik Reddy Kanapuram/Vaishnavi Khadkekar (India) dengan skor 21-10, 24-22.

Kemudian, tunggal putri Chiara Marvella Handoyo lolos ke babak delapan besar setelah menggusur Veronica Yang asal AS dengan skor 21-14, 21-11.

Di sektor tunggal putra, Indonesia tinggal menyisakan Alwi Farhan. Unggulan keempat itu lolos ke perempat final setelah mengatasi perlawanan Yuna Nakagawa (Jepang) dengan skor 21-5, 21-11.

Sementara, ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin terus melaju. Unggulan ketujuh itu berhasil menundukkan wakil India, Divyam Arora/Mayank Rana, dengan skor 21-12, 21-10.