Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Jelang Laga Perdana, Tim "Merah Putih" Fokus Jaga Kekompakan

Nikolaus Joaquin & Muhammad Al Farizi (Humas PP PBSI)
Nikolaus Joaquin & Muhammad Al Farizi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Sesi latihan perdana tim Indonesia di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat (AS), Sabtu (23/9), menjelang BWF World Junior Mixed Team Championships 2023, Sabtu (23/9), juga difokuskan pada membangun kekompakan tim agar konsistensi permainan terus terjaga. Keberangkatan lebih awal ke AS dari Tanah Air juga turut membantu para pemain dalam proses aklimatisasi, sebelum bertarung di kejuaraan yang berlangsung pada 25-30 September tersebut.

"Hari ini kita latihan perdana di lapangan utama. Latihan ini kita maksimalkan pola dan teknis anak-anak. Kemudian kita bangun kebersamaan antar anak-anak, karena ini kejuaraan beregu, jadi tentu sangat penting menjaga kebersamaan dan kepercayaan dalam satu tim," papar pelatih Nunung Subandoro melalui siaran pers Humas PP PBSI pada Minggu (24/9) pagi WIB.

"Kali ini kita harus sangat bersyukur karena diberikan kelonggaran oleh PBSI dengan berangkat lebih awal dari Jakarta sehingga saat ini anak anak sudah beradaptasi dengan cuaca dan waktu di sini," Nunung, menambahkan.

Dalam sesi latihan siang hari yang berlangsung selama tiga jam ini terlihat seluruh pemain menjalani latihan dengan antusias. Mereka juga melakoni latihan dengan penuh semangat yang luar biasa.

Dua hari menjelang bergulirnya kejuaraan paling bergengsi di tingkat junior ini, para pelatih dan ofisial memfokuskan ke persiapan atlet. Semuanya ini dilakukan untuk membangun kebersamaan dan kekompakan tim agar ambisi besar merebut kembali Piala Suhandinata bisa terwujud.

BWF World Junior Mixed Team Championships atau yang biasa disebut sebagai kejuaraan bulu tangkis beregu campuran junior untuk memperebutkan Piala Suhandinata akan berlangsung di Spokane, Washington, AS.Tim Indonesia bertolak ke negeri Paman Sam pada Rabu (20/9) pagi dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Skuad "Merah Putih" muda berkekuatan 20 pemain putra-putri terbaik ke ajang bergengsi kelompok junior tersebut. Para pemain tersebut sebelumnya direkrut melalui seleksi ketat guna mewujudkan ambisi besar Indonesia merebut gelar juara di ajang ini. Tim muda Indonesia terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri.

Pada ajang BWF World Junior Mixed Team Championships 2023, Indonesia tergabung di Group E. Alwi Farhan dan kawan-kawan, di fase penyisihan grup akan bertemu dengan Estonia, Armenia, Portugal, dan Georgia. Dengan persiapan yang baik ditambah materi pemain terbaik, tentu diharapkan Indonesia kembali bisa menjadi juara dan merebut Piala Suhandinata.