Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Indonesia Kembali Incar Kemenangan Sempurna

Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai (Humas PP PBSI)
Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Indonesia tinggal menyelesaikan satu pertandingan lagi di fase Grup E BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Estonia bakal menjadi seteru terakhir penyisihan grup yang akan kembali digelar di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat. Laga ini berlangsung pada Rabu (27/9) pukul 12.00 waktu setempat.

"Semua pemain dalam kondisi bugar dan siap diturunkan. Semoga saat lawan Estonia bisa sapu bersih lagi sesuai komitmen kita bersama. Semoga pemain bisa tampil confidence dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ungkap manajer tim Indonesia Armand Darmadji melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (27/9) pagi WIB.

Di hari pembuka, Senin (25/9), skuad Indonesia sukses memenangi dua pertandingan pembuka fase Grup E, masing-masing 5-0 atas Georgia dan Portugal. Tim "Merah Putih" tampil optimal dan memang menurunkan kekuatan yang berbeda, baik saat menghadapi Georgia maupun bersua Portugal. PP PBSI menyebutkan, strategi tersebut memang untuk memberikan kesempatan semua pemain turun bertanding di ajang yang memperebutkan Piala Suhandinata itu.

Tim bulu tangkis Indonesia terus menjaga tren positif. Untuk kali ketiga mereka kembali memetik kemenangan 5-0. Bertarung pada fase Grup E, skuad muda "Merah Putih" menang tanpa balas atas Armenia.

Tunggal putra Indonesia Prahdiska Bagas Shujiwo tampil solid pada laga perdananya. Dalam tempo 15 menit, Bagas mampu mengatasi perlawanan wakil Armenia, Artyom Hakobyan, dengan skor 21-5, 21-5. "Alhamdulillah bersyukur bisa main dan menang. Tadi saya sempat tegang juga karena ini untuk pertama kali tampil di ajang beregu. Tetapi kemudian saya bisa tampil lebih enjoy dan menikmati permainan saja," tuturnya.

Ia pun menyatakan siap untuk melawan tim Estonia. "Untuk menghadapi Estonia, seandainya saya diturunkan, yang harus dipersiapkan adalah mental dan fokus," demikian Bagas.