Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Indonesia Bertemu Prancis di Perempat Final

Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Indonesia keluar sebagai juara Grup E BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 dan melaju ke babak delapan besar kejuaraan beregu campuran junior yang memperebutkan Piala Suhandinata ini. Di perempat final yang digelar di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serika, Kamis (28/9) pagi waktu setempat, tim "Merah Putih" bertemu Prancis.

"Puji syukur tim Indonesia sudah bisa melangkah sampai ke perempat final. Dari saya dan tim pasti setiap turun bertanding akan memberikan yang terbaik. Kami di sini tetap bisa kompak dan ceria. Semoga besok lawan Prancis, saya sebagai kapten dan semua anggota tim pasti mau memberikan yang terbaik. Semoga kami bisa menang terus dan membawa pulang Piala Suhandinata ke Tanah Air," jelas Alwi Farhan, kapten tim, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (28/9) WIB.

Jika menang atas Prancis, di semifinal Indonesia akan bertemu pemenang laga antara Thailand dan Taiwan. Partai semifinal digelar pada Jumat (29/9) pukul 17.00 sore waktu setempat.

"Untuk melawan Prancis di perempat final, secara tim kita sudah siap tempur dan tanpa harus mengecilkan lawan, kita akan tampil penuh percaya diri untuk bisa mengalahkan Prancis dan maju ke semifinal," tutur manajer tim Indonesia Armand Darmadji.

"Mohon kepada masyarakat Indonesia dan para Badminton Lovers untuk terus mendukung perjuangan generasi-generasi penerus yang tengah berjuang di Spokane ini. Semoga dengan dukungan dari masyarakat Indonesia, performa mereka bisa lebih baik dan mampu menjaga konsistensinya juga lebih baik lagi," harap Armand.

Berikut susunan pertandingan perempat final antara Indonesia dan Prancis:

  • Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs. Alex Lanier/Elsa Jacob
  • Mutiara Ayu Puspitasari vs. Malya Hoareau
  • Alwi Farhan vs. Alex Lanier
  • Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs. Elsa Jacob/Camille Pognante
  • Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs. Baptiste Labarthe/Tom Lalot Trescarte