Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Capaian Sempurna Tim Indonesia

Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Humas PP PBSI)
Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Tampil dengan formasi berbeda, skuad bulu tangkis Indonesia menang sapu bersih saat menghadapi Estonia. Tim muda "Merah Putih" kembali menang telak 5-0 di laga terakhir fase Grup E pada ajang BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Dalam pertandingan di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat, Rabu (27/9) siang waktu setempat, tim Indonesia tampil solid dan tidak kehilangan satu partai pun atas Estonia.

Hasil ini pun menyempurnakan performa terbaik tim Indonesia pada pertandingan penyisihan Grup E setelah sebelumnya juga selalu menang 5-0 atas Georgia, Portugal, dan Armenia.

Partai melawan Estonia ini sejatinya juga laga penentuan siapa yang bakal menjadi juara grup. Namun, dengan bekal kepercayaan diri tinggi, kompak, semangat tidak mau kalah, dan kualitas kemampuan yang lebih baik, pemain Indonesia bisa tampil optimal dan menang dengan 5-0.

"Puji syukur kita bisa memenuhi target awal sebagai juara grup. Secara performa hingga menyelesaikan fase grup, saya lihat semua pemain bisa tampil baik, meski ada beberapa faktor di awal-awal seperti cuaca yang dingin yang membuat pemain sempat tidak berkembang," kata manajer tim Armand Darmadji kepada tim Humas dan Media PBSI.

"Tetapi secara umum saya lihat, saat diturunkan bertanding pemain tidak merasa tegang dan secara mental semua cukup kuat," Armand, menambahkan.

Hasil pertandingan penyisihan Grup E antara Indonesia dan Estonia (5-0):

Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs. Hugo Themas/Elisaveta Berik, 21-13, 21-12.
Bodhi Ratana Teja Gotama vs. Andrei Schmidt, 21-12, 21-12.
Thalita Ramadhani Wiryawan vs. Emili Parsim, 21-5, 21-5.
Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs. Andrei Schmidt/Hugo Themas, 21-15, 21-8.
Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs. Elisaveta Berik/Emili Parsim, 21-8, 21-7.