Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Zaidan/Felisha Lalui Babak 128 Besar

Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Ganda campuran Indonesia Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu menang atas Byung Jae Kim/Da Yeon Jeong dalam babak 128 besar Kejuaraan Dunia Junior nomor perorangan. Zaidan/Felisha melaju ke babak berikutnya setelah menang atas pasangan Korea Selatan tersebut dengan skor 21-18, 22-20, di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, pada Senin (24/10).

"Kami merasa penampilan kami sudah lebih baik dari saat tampil melawan Chinese Taipei di semifinal beregu tapi tetap masih banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang kami buat," ujar Felisha.

Pada Jumat (21/1), Indonesia kandas di babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022 nomor beregu. Skuad muda "Merah Putih" kalah dari Taiwan dengan skor 2-3. Zaidan/Felisha, yang dipercaya turun di partai pembuka, kalah dari Ting Yen-Chen/Yang Chu Yun melalui rubber game 21-15, 11-21, 19-21 dalam tempo 48 menit.

Zaidan/Felisha pun mencoba bangkit dan menebus kekalahan pada nomor beregu, dengan mengawali laga perdana di nomor perorangan dengan hasil yang baik. "Kunci kemenangan kami tadi bermain tenang, fokus satu poin demi satu poin, mau unggul ataupun saat tertinggal," demikian Zaidan.

Pada babak berikutnya, pasangan muda Indonesia tersebut akan bertemu wakil Jepang yang juga unggulan ke-13, Shunya Ota/Kanano Muroya.