Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Awal Gemilang Faza/Jessica

Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Ganda campuran Indonesia Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani akhirnya turun berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2022. Keduanya mengaku sangat menantikan laga ini setelah satu pekan lebih berada di Spanyol. Faza/Jessica yang mendapat bye di babak 128 besar, membuka langkah dengan kemenangan meyakinkan dari wakil Estonia Andrei Schmidt/Emili Parsim 21-9, 21-8 di babak 64 besar.

"Rasanya sudah ingin sekali turun bertanding. Kami sudah seminggu lebih di sini, diisi untuk latihan dan mendukung tim di beregu. Lega akhirnya kesempatan bertanding itu datang juga," jelas Jessica melalui siaran pers Humas PP PBSI, usai bertanding di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Selasa (25/10).

"Lawan memang belum terlalu kuat jadi kami coba untuk beradaptasi dengan lapangan dan mematangkan pukulan-pukulan. Sejauh ini semua baik hanya memang lampunya agak silau. Senang bisa bertanding di sini dan diberikan kemenangan," Faza, menambahkan.

Di babak 32 besar, Faza/Jessica akan menantang wakil Korea Sung Ju Park/Kyung Jin Choi. Permainan depan adalah hal yang harus ditingkatkan. "Besok main depannya harus lebih berani. Hari ini saya masih ragu-ragu mungkin karena memang partai pertama jadi butuh penyesuaian," kata Jessica.

"Target kami mau semifinal dulu tapi perjalanan akan panjang jadi coba fokus satu pertandingan ke satu pertandingan dulu," lanjut Faza.

Di laga lain, Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania juga sukses melaju ke babak 32 besar. Rafli/Dania menang atas Safin Noor/Zheng Yan Li dari Singapura 21-13, 21-12.