Kejuaraan Dunia 2023 - Rinov/Pitha Bertekad Jaga Rekor Kemenangan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak empat wakil Indonesia akan berlaga di hari kedua Kejuaraan Dunia 2023, Selasa (22/8). Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bertekad menjaga rekor kemenangan mereka atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dari Jepang, saat kedua pasangan bertemu di babak 64 besar yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Dalam rekor pertemuan kedua pasangan, Rinov/Pitha unggul 3-0 atas Midorikawa/Saito. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023 pada April lalu.

Selain Rinov/Pitha, ganda campuran "Merah Putih" lainnya yang akan bertarung di hari kedua kejuaraan dunia edisi ke-28 ini adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka akan bertanding di babak 32 besar melawan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Dejan/Gloria unggul 1-0 atas pasangan yang menempati unggulan kesembilan tersebut. "Untuk.menghadapi pasangan Belanda di babak kedua, kami harus step by step. Fokus satu per satu dulu," tutur Gloria kepada tim Humas dan Media PP PBSI pada Senin (21/8).

Juga bertanding di babak 32 besar adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani. Chico akan menantang unggulan keenam asal India Prannoy H. S., sementara Putri bertemu lawan tangguh asal China He Bing Jiao.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia di hari kedua Kejuaraan Dunia 2023:

Lapangan 1

  • Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) vs. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  • Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda/9) vs. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Lapangan 2

  • Prannoy H. S. (India/9) vs. Chico Aura Dwi Wardoyo
  • He Bing Jiao (China/5) vs. Putri Kusuma Wardani