Kejuaraan Dunia 2023 - Pelatih: Keluarkan Dulu Permainan Terbaik

Gregoria Mariska Tunjung & Indra Wijaya (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung & Indra Wijaya (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kepala pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia Indra Wijaya menyatakan tidak memasang target tertentu untuk para pemainnya. Ia hanya berharap, baik Gregoria Mariska Tunjung maupun Putri Kusuma Wardani bisa bermain dengan kemampuan terbaik mereka di setiap pertandingan yang akan mereka lalui di Kejuaraan Dunia 2023.

"Minimal target kita at least keluarkan dulu permainan terbaiknya. Jangan terbebani hal non-teknis yang tidak perlu," ujarnya kepada wartawan di sela-sela latihan skuad "Merah Putih" di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (14/8) pagi.

Selain itu Indra juga menekankan segi konsistensi yang menjadi perhatian khusus untuk sektor yang ia bina, demi mengantarkan para pemain berkompetisi dengan optimal pada kejuaraan yang akan digelardi Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus 2023. "Yang saya mau, sih, (Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani) mengeluarkan kemampuan maksimal dulu. Terutama untuk Putri (KW) yang pada pertandingan terakhir selalu naik-turun. Gregoria juga sama. Di Korea kurang baik, di Jepang jauh lebih baik," katanya, seperti dilaporkan Antara.

"Saya rasa di Kejuaraan Dunia, babak demi babak harus dicermati. Itu yang harus dipersiapkan," Indra, menambahkan.

Sementara mengenai persiapan kedua pemainnya, Indra berujar, "Persiapan untuk Gregoria dan (Putri) KW ke Kejuaraan Dunia, so far, so good. Persiapan sudah, tinggal dari segi fisik sudah dinaikkan dari pekan lalu. Sekarang tinggal maintain kebugaran dan feeling-nya."