Kejuaraan Dunia 2023 - Herry IP Dampingi Skuad Ganda Campuran

Herry Iman Pierngadi (Djarum Badminton)
Herry Iman Pierngadi (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | PP PBSI meminta kepala pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, membantu mendampingi atlet ganda campuran saat bertanding pada Kejuaraan Dunia 2023. Momen tersebut terjadi saat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tampil di babak 64 besar melawan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dari Jepang pada Selasa (22/8).

"Tugas baru, saya diminta bantu oleh Pak Alex (Tirta, Ketua Harian PP PBSI)," kata Herry, yang juga akan berbagi tugas bersama Aryono Miranat untuk mendampingi para pemain ganda putra, seperti dilaporkan Kompas pada Rabu (23/8).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rinov/Tari menang 23-21, 8-21, 21-11 dalam tempo 53 menit. Di laga ini, Herry duduk di kursi pelatih bersama pelatih ganda campuran, Amon Sunaryo.

Rinov/Tari adalah satu dari tiga pasangan "Merah Putih" yang berlaga di kejuaraan dunia edisi ke-28 ini. Dua ganda campuran lainnya adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Dejan/Gloria menjadi pasangan Indonesia pertama yang melaju ke babak 16 besar. Sementara, Rinov/Tari dan Rehan/Lisa bertanding di babak 32 besar pada Rabu (23/8).

Media harian tersebut menyebutkan, Kejuaraan Dunia 2023 yang berlangsung pada 21-27 Agustus, menjadi panggung besar untuk menguji motivasi para atlet ganda campuran Indonesia, yang performanya dinilai menurun pada tahun ini. Induk olahraga pukul bulu ini pun meminta Herry untuk membantu mendampingi skuad ganda campuran.