Kejuaraan Dunia 2022 - Menanti Kejutan Putri KW

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Putri Kusuma Wardani mengaku senang akhirnya bisa unjuk gigi di Kejuaraan Dunia. Juara Orléans Masters 2022 ini berharap dapat mampu mengeluarkan seluruh kemampuan dan membuat kejutan pada debutnya di salah satu ajang Kategori 1 pada struktur turnamen Federasi Bulu Tangkis dunia tersebut. Putri bertemu wakil Malaysia, Soniia Cheah, Selasa (23/8), pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

"Rasanya senang bisa main di Kejuaraan Dunia. Persiapannya dari segi mental dan teknik harus diperbaiki dari pertandingan sebelumnya," kata Putri, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (21/8) malam WIB.

"Harapannya bisa bermain bagus, mengeluarkan semua permainan yang terbaik dan semoga bisa mendapat hasil yang baik dan bisa membuat kejutan di sini," Putri, menambahkan.

Kedua pemain belum memiliki rekor pertemuan.

Sementara, tunggal putri Indonesia lainnya Gregoria Mariska Tunjung akan memulai perjuangan pada Senin (22/8) melawan Kirsty Gilmour. Dalam catatan rekor  pertemuan, Gregoria unggul 1-0 atas wakil Skotlandia tersebut. Kedua pemain bertemu kali pertama pada Kejuaraan Dunia 2018, yang berakhir dengan rubber game 21-18, 18-21, 21-14, untuk kemenangan atlet kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, itu.