Kejuaraan Dunia 2022 - Kevin/Marcus Alihkan Fokus ke Japan Open

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Untuk membayar kekecewaan di Kejuaraan Dunia 2022, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan kembali mengatur fokus agar bisa tampil lebih unggul di ajang Japan Open 2022, 30 Agustus-4 September. Ganda putra peringkat satu dunia itu tersisih di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022, usai dikalahkan Ben Lane/Sean Vendy di Tokyo, Jepang, Kamis (25/8).

"Di Japan Open minggu depan kami mau coba lagi melakukan yang lebih maksimal," kata Marcus soal persiapan ajang Super 750 itu.

Secara terbuka mereka mengaku sangat sedih dan kecewa karena untuk kesekian kalinya kembali gagal meraih titel juara di salah satu ajang Kategori 1 pada struktur turnamen Federasi Bulu Tangkis dunia tersebut. "Pastinya sedih dan kecewa, kami ingin jadi juara dunia dan sudah coba mengeluarkan permainan terbaik. Tapi memang belum rezekinya hari ini," jelas Marcus, seperti dilaporkan Antara.

Selain masalah dari diri sendiri, kondisi lapangan yang berangin turut mempengaruhi kualitas permainan mereka. Angin yang cukup kencang membuat mereka kesulitan beradaptasi. "Lapangan cukup berangin dan kami terlambat adaptasi," kata Kevin.

"Hari ini tidak bisa bermain dengan baik, sebaliknya lawan yang lebih baik dari kami," pungkasnya.