Kejuaraan Dunia 2022 - Jojo Susul Ginting

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memastikan tiket babak ketiga sekaligus menantang wakil Taiwan Wang Tzu Wei pada Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis (25/8). Jojo --sapaan karib Jonatan-- mengatakan pertandingan nanti tidak mudah. Berdasarkan rekor pertemuan, tunggal putra peringkat ketujuh dunia itu kalah 4-7. Termasuk dalam laga terakhir di Malaysia Masters 2022, ketika Jojo kalah 21-16, 18-21, 25-27.

"Tidak mudah pastinya. Dalam pertemuan terakhir melawan Wang Tzu Wei, saya kalah dalam pertandingan yang berjalan ketat. Pastinya nanti harus membaca kondisi lapangan dulu," kata Jojo, seperti dilaporkan Antara, Selasa (23/8).

Jojo memastikan diri melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Jerman Kai Hendrik Schäfer dengan skor 21-4, 21-16 Selasa.

Sedangkan Wang Tzu Wei memastikan tiket babak ketiga setelah menyingkirkan tunggal putra China Lu Guang Zu dengan skor 21-18, 21-16.

Jojo pun mengatakan, kemenangannya di babak kedua tersebut juga tak lepas dari kondisi lapangan yang lebih baik dibanding sebelumnya. "Kemarin, saya bermain di lapangan dua dan agak berangin. Hari ini, di lapangan satu bisa dibilang kondisi lapangannya sempurna. Kemudian masuk ke strategi harus bagaimana melawan dia yang punya serangan baik dan ulet," ujar Jojo.

"Saya melihat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri pada gim pertama. Juga beberapa kali bolanya bisa saya tebak yang membuatnya sedikit kurang lepas dan saya coba manfaatkan. Pada gim kedua dia bermain lebih lepas dan nothing to lose, mulai keluar permainannya. Tapi saya bisa mengatasinya," Jojo, menambahkan.

Dengan hasil ini, Jojo menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dulu memastikan tiket babak ketiga Kejuaraan Dunia 2022, usai mengalahkan Georges Julien asal Mauritius dua gim langsung 21-10, 21-16.