Jelang BWF WTF 2022 - Tim Ganda Putra Cukup Puas dengan Hasil Undian

Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Tim ganda putra Indonesia merasa cukup puas dengan hasil undian penyisihan grup BWF World Tour Finals (WTF) 2022, yang digelar pada Senin (5/12) malam di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand. Namun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto maupun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sepikiran, mereka mesti mewaspadai setiap pasangan di masing-masing grup lataran mereka kekuatan yang merata.

Fajar/Rian yang berstatus unggulan pertama tergabung di Grup A bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho (Korea). Sementara, Ahsan/Hendra yang menempati unggulan kedua berada di Grup B bersama Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

"Cukup puas dengan hasil undian ini tapi semua lawan sama beratnya, ya. Intinya kalau dari saya bagaimana harus siap dari diri sendiri dulu," kata Hendra, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (6/12) pagi WIB.

"Dari awal nanti biasanya kita lihat dulu pertama lawan siapa lalu membuat strateginya. Selain itu, kondisi lapangan juga berpengaruh jadi harus diantisipasi," tambahnya.

Sementara Fajar/Rian mengakui akan mewaspadai semua lawan di Grup A mengingat kekuatan lawan yang merata. "Delapan ganda putra yang ikut di World Tour Finals adalah pasangan yang luar biasa. Jadi semua sama saja, tidak ada mending bertemu ini, mending bertemu itu. Sama saja kekuatannya merata," ujar Fajar.

"Lawan pasti mempersiapkan yang terbaik, mereka juga yang terbaik setahun berjalan ini. Jadi kita tidak boleh lengah, tetap harus waspada di setiap pertandingannya," demikian Rian.