Japan Open 2023 - "The Daddies": Fajar/Rian Lebih "Fresh"

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto & Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto & Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak delapan besar Japan Open 2023. Dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (28/7), Ahsan/Hendra alias "The Daddies" kalah dua gim langsung 9-21, 13-21. Ganda putra senior Indonesia itu menilai, Fajar/Rian tampil lebih "fresh" dalam pertemuan ketujuh mereka.

"Fajar/Rian terlihat lebih fresh dari kami. Kami pun tidak bisa 100 persen balik kondisinya dan recovery-nya dari pertandingan kemarin," kata Hendra melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kami kalah tenaga dan mereka langsung mempercepat tempo tadi dari awal," tambahnya.

Sementara, secara gamblang Ahsan berpendapat, strategi yang telah direncanakan sebelum laga sesama wakil "Merah Putih" ini, tidak berjalan dengan baik. "Selain lebih fresh, Fajar/Rian juga kami akui lebih bagus  hari ini," katanya.

"Selamat buat mereka," Ahsan, menambahkan.

Seusai turnamen level BWF World Tour Super 750 ini, Ahsan/Hendra akan bertolak ke Sydney, Australia, guna mengikuti Australian Open 2023 pada 1-6 Agustus. "Masih ada lima harian sebelum pertandingan di Australia, kami mau kembalikan dulu kondisi badannya," demikian Hendra.