Japan Open 2023 - Praveen/Melati Gagal Keluar dari Tekanan Watanabe/Higashino

Melati Daeva Oktavianti & Praveen Jordan (Humas PP PBSI)
Melati Daeva Oktavianti & Praveen Jordan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum mampu meredam Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak pertama Japan Open 2023. Dalam laga di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Selasa (25/7), Praveen/Melati kalah straight games dari ganda campuran unggulan ketiga andalan tuan rumah tersebut, dengan skor 13-21, 8-21 dalam tempo 30 menit.

"Kami tadi masih mengingat-ingat bagaimana cara dan pola untuk melawan mereka. Kami sudah lama tidak bertemu dan kami akui lawan lebih unggul," kata Praveen, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Praveen tak banyak berkomentar mengenai kekalahan di babak pertama turnamen level BWF World Tour Super 750 ini. "Kondisi lapangan normal saja, tidak ada masalah," tanggapnya.

Sementara, Melati menilai permainan mereka di awal gim pembuka sudah cukup baik. Bahkan, menurutnya, keduanya sempat mengendalikan permainan di gim pertama. "Kami unggul beberapa poin, tapi Yuta/Arisa cepat menemukan ritme permainannya," katanya.

"Dari situ kami susah keluar dari tekanan," Melati, mengungkapkan.

"Servis mereka bagus, tadi saya merasa bolanya agak berhenti jadi sulit untuk mengembalikannya. Nggak pas dengan pukulan saya," pungkasnya.