Japan Open 2023 - Peluang Gregoria ke Final Terlepas

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Peluang Gregoria Mariska Tunjung untuk lolos ke final Japan Open 2023 terlepas. Tunggal putri andalan Indonesia ini kalah tiga gim 21-13, 19-21, 9-21 dari He Bing Jiao asal China, dalam pertandingan semifinal di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (29/7). Pada gim penentu, fokus Gregoria semakin menurun, sementara He justru kian unggul di sejumlah sektor.

"Tetap bersyukur karena saya masih bisa bertanding di semifinal walau jujur bukan penampilan yang saya inginkan khususnya di gim ketiga," kata Gregoria melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Secara umum Gregoria menilai, ia mampu menunjukkan performa yang baik pada gim pembuka dan kedua. Di pengujung gim kedua pun, ia hampir menyamakan kedudukan. Namun, kesalahan servis yang dilakukan Gregoria membuat pertandingan ini berlanjut ke gim ketiga. "Di gim pertama dan kedua bisa dibilang cukup bagus, tapi di gim ketiga catatannya sangat banyak," jelasnya.

"Fokusnya dan kecepatannya sudah menurun jauh, sedangkan lawan malah lebih unggul dari sisi kecepatan, kesabaran, dan kerapihan bermain," Gregoria, menambahkan.

Pasca-Japan Open, Gregoria menyatakan akan langsung fokus pada Kejuaraan Dunia 2023. Ada waktu guna melakukan evaluasi serta persiapan jelang kejuaraan yang akan digelar di Denmark pada akhir Agustus tersebut. "Ada waktu beberapa minggu untuk menambah semua yang masih kurang. Waktunya lumayan panjang untuk persiapan," pungkasnya.