Japan Open 2023 - Ginting Langsung Tersingkir

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Kanta Tsuneyama di babak pertama Japan Open 2023, Rabu (26/7), di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang. Tunggal putra Indonesia yang menempati unggulan kedua pada turnamen level BWF World Tour Super 750 itu kalah dua gim langsung 13-21, 18-21, dari pebulu tangkis tuan rumah tersebut.

"Penampilan saya hari ini kurang maksimal, kurang puas juga dengan hasilnya. Memang lawan bermain baik, dari gim pertama dia terus menekan saya," ungkap Anthony kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Di gim kedua saat saya mengubah pola permainan dan menguasai pertandingan, di poin-poin krusial dia mengubah permainan dan berhasil," tambahnya.

Selain itu Anthony menilai, tampil di hadapan publik sendiri turut membantu Tsuneyama dalam menunjukkan performa terbaiknya. "Selebihnya karena kami sudah beberapa kali bertemu jadi sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Hanya beberapa hal tadi di lapangan saya tidak bisa mengatasinya, sementara lawan sukses mengatasinya," jelasnya.

"Pastinya saya mau dapat hasil maksimal di setiap turnamen tapi namanya pertandingan pasti ada menang atau kalah. Ini menjadi pelajaran dan evaluasi buat saya," demikian Anthony.