Japan Open 2023 - Fajar/Rian Gagal Hentikan Laju Lee/Wang

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menyetop laju pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di semifinal Japan Open 2023, Sabtu (29/7). Ganda putra nomor satu dunia itu kalah straight games 19-21, 10-21 dalam pertandingan berdurasi 36 menit di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang. Fajar menilai, sepanjang pertandingan mereka tak bisa keluar dari tekanan peraih keping emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

"Lawan terus menekan kami dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu," ungkap Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami sudah mencoba beberapa cara dari drive sampai defense tapi mereka tetap bisa mengantisipasi. Sangat agresif," tambahnya.

Sementara, Rian berujar, "Memang bukan hasil yang kami inginkan, secara permainan kami akui Lee/Wang lebih baik hari ini. Mereka mempunyai speed dan power yang luar biasa."

Lebih lanjut Fajar menyatakan, Lee/Wang adalah dua Olimpian yang permainannya senantiasa patut diwaspadai. Meski, lanjutnya, dari segi prestasi setiap pemain juga pernah mengalami pasang-surut. "Dan sekarang mereka sedang mulai naik kembali, dan itu wajar," ujar atlet asal Bandung, Jawa Barat ini.

"Apalagi, semua pasti mau tampil di Olimpiade tahun depan. Ini yang harus kami waspadai dan pelajari dari semua lawan," demikian Fajar.