Japan Open 2023 - Chico Cukup Puas dengan Performa meski Kalah

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dua gim langsung dari unggulan teratas asal Denmark, Viktor Axelsen. Dalam pertandingan yang digelar di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis (27/7), tunggal putra Indonesia itu kalah dengan skor 19-21, 10-21. Chico merasa cukup puas dengan performanya di turnamen level BWF World Tour Super 750 ini.

"Terutama di gim pertama saya merasa sudah bermain dengan cukup baik. Saya bisa mengontrol permainan tapi memang di poin 19-20 itu saya kalah permainan depan dengan dia jadi saya mengangkat bolanya agak tanggung. Berawal dari servis yang kurang baik juga," jelas Chico kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di gim kedua, lanjut Chico, Viktor bermain lebih apik. Pengembaliannya jarang ada yang salah, akurasi pukulannya pun kian membaik. "Itu cukup menyulitkan," katanya.

"Saya melihat Viktor jarang mati sendiri, penggunaan pukulan-pukulannya tepat. Itu yang saya pelajari dari pertemuan tadi," Chico, menambahkan.

"Tapi secara keseluruhan saya cukup puas dengan performa saya, ini menjadi tambahan semangat karena saya ingin sekali mengejar dia," jelasnya.

Sebelum bertemu Axelsen, Chico meraih kemenangan straight games 21-15, 21-14 atas pebulu tangkis Israel, Misha Zilberman, Selasa (25/7).