Japan Open 2023 - Chico Bersiap untuk Laga yang Menantang

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo mengemas kemenangan dua gim langsung 21-15, 21-14 atas pebulu tangkis Israel, Misha Zilberman, di babak 32 besar Japan Open 2023, Selasa (25/7), di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang. Chico sudah dinanti di babak berikutnya oleh tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen, yang mengawali turnamen level BWF World Tour Super 750 ini dengan kemenangan atas Lin Chun-Yi asal Taiwan.

"Pastinya mau coba lagi bertanding dengan Viktor. Tapi saya harus siap siapa pun lawannya," tanggap Chico, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Dalam catatan head-to-head, kedua pemain telah dua kali bertemu. Dan dua pertemuan tersebut tercipta pada Swiss Open 2022 dan Swiss Open 2023. Pada pertemuan pertama, Chico kalah straight games 15-21, 12-21. Namun, pada pertemuan kedua, Chico mundur karena cedera saat skor 1-5.

Sementara mengenai laga melawan Zilberman, Chico berujar, "Alhamdulillah hari ini bisa melalui pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Tadi dari awal coba langsung memegang kendali permainan. Saya pegang setengah ke depan di lapangan jadi bisa mengeluarkan strategi yang sudah disiapkan."

"Lawan adalah pemain senior yang cukup ulet, tadi dia beberapa kali sulit dimatikan tapi saya lebih telaten dalam menyerang untuk menembus pertahanan dia," demikian Chico.