Japan Open 2023 - Ana/Tiwi Terus Melaju

Amallia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Amallia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi alias Ana/Tiwi, satu-satunya ganda putri Indonesia pada Japan Open 2023, melaju ke babak delapan besar. Peraih medali emas SEA Games Kamboja 2023 itu memenangi laga di babak 16 besar atas Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dari Taiwan, Kamis (27/7), dengan skor identik 21-18, 21-18 di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang.

"Kami senang bisa ke perempat final, tapi kami tidak boleh puas sampai di sini. Perjalanan masih panjang," kata Tiwi kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Sementara, Ana menjelaskan bahwa keduanya dapat menerapkan pola permainan yang telah direncanakan. Namun, ia tak menampik bahwa ada beberapa kesalahan yang dilakukan keduanya pada pertemuan kedua mereka dengan Lee/Teng. "Tapi, kami bisa cepat kembali ke pola awal," ujarnya.

Di perempat final, Ana/Tiwi akan menantang unggulan keempat dari Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Pasangan asal Korea Selatan ini merebut tiket perempat final seusai menang atas pasangan kakak-beradik dari Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard lewat straight games 21-9, 21-14 dalam tempo 33 menit.

Dalam rekor pertemuan, Ana/Tiwi dan Kim/Kong masing-masing telah mengantongi satu kemenangan. "Besok kami harus benar-benar mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Itu sangat penting dan akan menentukan hasil akhir bila bermain melawan pemain-pemain top," demikian Tiwi.