Japan Open 2022 - Rehan/Lisa Tersisih

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Osaka | Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus angkat koper lebih awal dari Japan Open 2022. Langkah ganda campuran Indonesia itu dihentikan oleh Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie lewat pertarungan tiga gim 22-20, 19-21, 12-21, pada pertandigan yang berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Selasa (30/8).

"Kecewa dengan hasil ini. Kita tidak menampilkan yang terbaik terutama saya," tutur Lisa, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Permainan depan saya kurang yakin dan beberapa kali harusnya bola itu yang ambil Rehan tapi saya ambil dan malah jadi bumerang," Lisa, menambahkan.

"Permainan kita sebenarnya seimbang tapi hari ini kita kurang banyak bermain variasi. Bola saya sudah diantisipasi mereka dan saya tidak bisa mengubahnya," lanjut Rehan.

"Selain itu, kita juga bermain terlalu terburu-buru padahal kalau kita sabar sedikit lawan juga tidak enak dan bisa mati sendiri. Ini menjadi hal yang harus ditingkatkan ke depan," demikian Rehan.

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya wakil "Merah Putih" yang tersisih pada hari pembuka Japan Open 2022. Sementara, Indonesia masih menyisakan delapan wakil yang baru akan menjalani babak 32 besar pada Rabu (31/8).