Japan Open 2022 - Liu/Ou Hentikan Bagas/Fikri

Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by

Jakarta | Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi merebut tiket ke babak delapan besar Japan Open 2022, Kamis (1/9), melalui kemenangan dua gim 22-20, 21-18 atas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bertanding di Osaka, Jepang, ganda putra China ini memerlukan waktu 35 menit untuk menumbangkan pasangan kampiun All England 2022 tersebut.

Pada gim pertama laga laga babak 16 besar ini, Bagas/Fikri menyia-nyiakan keunggulan lima match point hingga akhirnya tersusul dan berhasil direbut oleh Liu/Ou. "Mungkin fokus kami kurang tahan, kurang tenang, dan malah jadi terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan," kata Fikri melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua sebenarnya kami sudah melupakan kejadian di gim pertama, tapi memang lawan sudah semakin percaya diri dan mereka lebih siap lagi," Fikri, menambahkan.

Bagas pun menyatakan, tentu, keduanya ingin mendapatkan hasil terbaik di turnamen BWF World Tour 750 ini. Namun, menurutnya, "memang ini rezekinya."

"Tetap bersyukur untuk hasilnya apapun itu dan yang terpenting kami menyelesaikan laga tanpa cedera. Semoga kami bisa segera bangkit lagi," tambah Bagas.

Sementara, Secara umum Fikri berpendapat, permainan keduanya pada pertandingan ini jauh lebih baik ketimbang sejumlah laga yang telah mereka lalui pasca-All England 2022. "Ke depan, kami ingin hasil yang lebih baik lagi," pungkasnya.