Japan Open 2022 - Gregoria Targetkan Tembus Delapan Besar

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Osaka | Usai menang mudah atas Yvonne Li dari Jerman, Selasa (30/8), Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu dengan wakil Taiwan, Pai Yu Po, di babak 16 besar Japan Open 2022. Pebulu tangkis putri Indonesia tersebut memburu kemenangan untuk setidaknya memenuhi target awal, yakni masuk ke delapan besar.

"Target saya pribadi ingin tembus delapan besar dulu karena peluangnya ada. Ingin menaikkan peringkat juga jadi saya harus fokus dan mengeluarkan kemampuan maksimal," ujar Gregoria, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kalau dulu banyak sekali yang saya pikirkan, jadi misalnya sedang tertinggal padahal masih bisa dikejar poinnya malah tegang duluan. Banyak sekali tekanan dari dalam diri saya sendiri," tambahnya.

"Kalau sekarang, pelan-pelan bisa mengesampingkan hal-hal yang menjadi beban itu dan saya merasa lebih ringan di lapangan," ungkap Gregoria.

Di babak awal turnamen level BWF Super 750 tersebut, Gregoria tidak banyak mengeluarkan tenaga untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Ia menang atas Yvonne 21-9, 21-7 dalam pertandingan berdurasi 21 menit di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.