Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman - Hari Kedua, Indonesia Hadapi Kanada

Para Suporter Indonesia di Energia Areena (Foto: Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Para Suporter Indonesia di Energia Areena (Foto: Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Babak penyisihan grup Piala Sudirman 2021 berlanjut pada Senin (27/9) di Energia Areena, Vantaa, Finlandia. Di Grup C, Indonesia akan kembali bertanding, kali ini melawan Kanada. Pertandingan ini disiarkan secara langsung mulai pukul 20:00 WIB oleh TVRI, jaringan televisi berbayar Champions TV 2 dan Champioins TV 3, serta layangan video streaming Vidio.

Kemarin, Indonesia berhasil memenangkan lima partai mengalahkan Federasi Bulu Tangkis Rusia (NBFR) dengan skor telak 5-0. Bahkan, tim "Merah Putih" langsung memastikan kemenangan atas NBFR pada tiga partai awal melalui Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Anthony mengalahkan Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8, sementara Gregoria menang straight game atas Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13. Lalu "Minions" --julukan bagi Kevin/Marcus-- menaklukkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-17, 21-18,

Kemudian, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga menang straight game 21-13, 21-15 atas pasangan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.

Pada partai terakhir ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengakhiri perlawanan duet Rodion Alimov/Alina Davletova dengan skor 21-15, 27-25 dalam waktu 41 menit.

Menanggapi kemenangan pertama pada partai terakhir melawan NBFR ini, Praveen alias Ucok berujar, "Tadi kami tetap bermain ngotot, walau tim Indonesia sudah menang 4-0. Selain ingin menyumbang poin, kami juga ingin cepat menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan."

Praveen maupun Melati, melansir laporan PP PBSI, sejatinya ingin memanfaatkan pertandingan perdana untuk meraup sebanyak mungkin pengalaman, termasuk atmosfer pertandingan. Hal tersebut dirasa sangat berguna, untuk mendukung permainan lebih optimal pada laga berikutnya. "Bila nanti diturunkan lagi, kami pun jadi sudah benar-benar siap," katanya.

"Kami belajar dari pertandingan pertama di Olimpiade Tokyo lalu, kami tidak cepat in dan saya juga sudah bilang sama Meli (Melati) supaya hal itu tidak terjadi lagi," Ucok, menambahkan. "Di gim kedua tadi kami kalah angin dan sering salah membuang bola. Tapi di luar itu komunikasi kami berdua sudah sangat baik sekarang," Melati, menimpali pernyataan tandemnya tersebut.

Berikut jadwal Piala Sudirman 2021, Senin (27/9):
14.00 WIB - China vs India (Grup A)
14.00 WIB - Malaysia vs Inggris (Grup D)
14.00 WIB - Jepang vs Mesir (Grup D)

20.00 WIB - Thailand vs Finlandia (Grup A)
20.00 WIB - Denmark vs NBFR (Grup C)
20.00 WIB - Indonesia vs Kanada (Grup C)