Indonesia Masters II 2023 - Wakil Tunggal Putri "Merah Putih" Tak Tersisa

Stephanie Widjaja (Humas PP PBSI)
Stephanie Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Langkah tunggal putri Stephanie Widjaja pada turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 terhenti di perempat final. Pada laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/10), Stephanie kalah straight games 13-21, 14-21 dari wakil Jepang, Tomoka Miyazaki. Wakil Indonesia dari sektor tunggal putri pada turnamen BWF Tour Super 100 ini pun tidak tersisa.

Pada pertandingan ini tunggal putri berperingkat 118 dunia itu mengaku tidak bermain maksimal menghadapi juara BWF World Junior Championships 2022 tersebut. Saat sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya, juara Bonn International 2022 itu malah mengubah gaya bermain sehingga lawan bisa memanfaatkan celah tersebut menjadi poin.

Alhasil, Stephanie harus mengakui keunggulan wakil negeri sakura tersebut lewat dua gim langsung dalam tempo 39 menit.

"Saya bermain tidak maksimal di laga ini. Apa yang saya persiapkan sebelumnya tidak keluar seusai saya malah banyak mengubah gaya permainan sendiri," ungkap runner-up Indonesia International Series 2022 itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Kekalahan ini membuat Stephanie berupaya melakukan evaluasi terlebih dahulu dengan mempersiapkan diri yang lebih baik untuk menatap turnamen berikutnya. Rencananya setelah tampil dua pekan di Kota Pahlawan, Stephanie akan mempersiapkan diri kembali untuk menghadapi turnamen Bahrain International Series 2023 pada 14 November.

"Sekarang saya mencoba untuk melakukan penyembuhan lutut bagian kanan saya terlebih dahulu. Saya merasa gerakan saya terbatas dan berharap recovery bisa pulih tepat waktu," tambah runner-up German Junior 2020 tersebut.

Kemenangan Tomoka atas Stephanie membuat tunggal putri berperingkat 96 dunia itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara Asuka Takahashi dari Jepang dan Lee Se Yeon (Korea Selatan).