Indonesia Masters II 2023 - Tuan Rumah Pastikan Gelar Juara Ganda Putri

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose menciptakan "all-Indonesian final" setelah mengalahkan Sayaka Hobara/Yui Suizu asal Jepang. Pada babak empat besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023 yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (28/10), pasangan berperingkat 40 dunia itu menang dua gim langsung 21-19, 21-19.

Pada pertandingan ini, runner-up BWF World Junior Championships 2022 itu mengaku sudah mulai beradaptasi dengan arena pertandingan. Maklum, juara Slovenia International 2022 itu baru bermain dua kali bermain seusai di 32 besar mendapatkan bye dan pada pada 16 besar tidak bermain lagi seusai Cheng Su Hui/Carmen Ting asal Malaysia, mengundurkan diri.

"Senang rasanya diberikan kemenangan di laga ini. Sejauh ini kami sudah bermain dengan lebih nyaman setelah sebelumnya kami baru mencoba lapangan pada delapan besar," ungkap Rachel melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Permainan kami jauh lebih berbeda di semifinal. Kami sudah mulai bisa menikmati pertandingan dan bermain lebih lepas," Meilysa, menimpali komentar pasangannya.

Kemenangan Meilysa/Rachel di laga ini merupakan revans atas Yui/Sayaka yang pada pertemuan sebelumnya di 16 besar Swiss Open 2023 dikalahkan pasangan berperingkat 47 dunia asal Jepang itu dengan skor 13-21, 7-21. "Kami sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk tampil menghadapi pasangan Jepang di laga ini yang banyak mengandalkan permainan reli Kami sudah siap dengan hal itu," jelas Rachel.

Dengan kemenangan ini Meilysa/Rachel akan melawan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan sesama wakil Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dengan skor 23-21, 9-21, 21-15. "Kami akan mencoba bermain lepas untuk bisa menikmati pertandingan. Menghadapi pasangan Lanny/Ribka kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan lawan," demikian Rachel.