Indonesia Masters II 2023 - Stephanie Revans atas Mutiara

Stephanie Widjaja (Humas PP PBSI)
Stephanie Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Pemain tunggal putri Stephanie Widjaja memenangi duel sesama wakil Indonesia melawan Mutiara Ayu Puspitasari pada babak 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023. Pada laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/10), pebulu tangkis kelahiran 19 Februari 2003 itu menang dua gim langsung 21-9, 21-14.

Pada laga ini, runner-up Indonesia International Series 2022 tersebut memanfaatkan kondisi kurang primanya Mutiara dengan bermain lebih menekan. Strategi tersebut berjalan dengan baik sehingga runner-up German Junior 2020 itu mampu meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 34 menit.

"Saya tahu lawan tidak dalam kondisi terbaik di laga ini. Saya berupaya untuk mengajak bermain reli untuk bisa mencetak poin," ujar Stephanie melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya sudah beberapa kali menghadapi Mutiara dan saya menilai sekarang lawan tidak dalam kondisi terbaik untuk menghadapi saya," tambah juara Bonn International 2022 itu.

Kemenangan Stephanie atas juara Badminton Asia Junior Championships 2023 itu sekaligus membalas kekalahan di babak 16 besar Indonesia International Challenge 2022 dengan skor 17-21, 15-21 dari Mutiara.

Dengan kemenangan ini Stephanie akan berhadapan dengan tunggal putri Myanmar, Thet Htar Thuzar. Pada pertandingan sebelumnya tercatat Thet mengalahkan wakil Hong Kong, Yeung Sum Yee dengan skor 22-20, 21-9. "Melihat bagan, saya berharap bisa menembus semifinal. Sebisa mungkin saya menikmati setiap pertandingan agar tidak menjadi beban buat saya," tambah tunggal putri berperingkat 118 dunia tersebut,