Indonesia Masters II 2023 - Stephanie Pastikan Tempat di Perempat Final

Stephanie Widjaja (Humas PP PBSI)
Stephanie Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Stephanie Widjaja menembus perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023. Kepastian tersebut didapat pemain kelahiran 19 Februari 2003 itu seusai menang atas Thet Htar Thuzar dengan skor 21-10, 21-15. Pada pertandingan di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/10), juara Bonn International 2022 itu mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang melawan wakil Myanmar yang menduduki peringkat 40 dunia tersebut.

Dengan bermain lebih sabar, runner-up Indonesia International Series 2022 tersebut bisa mengontrol jalannya pertandingan untuk bisa menang dalam tempo 38 menit.

"Pada pertandingan ini saya sudah menyiapkan dengan matang baik dari segi fisik, teknik, maupun mental untuk melawan Thet Htar Thuzar. Saya tahu lawan akan banyak bermain rally sehingga saya mencoba lebih siap dan sabar dalam meladeni permainan lawan," ungkap tunggal putri berperingkat 118 dunia itu, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Kemenangan ini membuat Stephanie melanjutkan tren positifnya saat bertemu dengan Thet Htar Thuzar. Tercatat pada pertemuan terakhir di Indonesia Masters II 2023 Super 100 di Medan, Stephanie juga meraih kemenangan lewat pertarungan ketat 16-21, 22-20, 21-19.

Dengan kemenangan ini Stephanie melangkah ke perempat final turnamen BWF Tour Super 100 di Kota Pahlawan. Nantinya runner-up German Junior 2020 tersebut akan berhadapan dengan wakil Jepang, Tomoka Miyazaki. "Saya merasa tidak terbebani seusai melangkah ke delapan besar. Saya mau bermain lepas untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," kata Stephanie.

"Saya melihat lawan di sini tidak mudah. Jadi saya mau fokus terlebih dahulu pada setiap babak yang dilewati terlebih dahulu," pungkasnya.