Indonesia Masters II 2023 - Sabar/Reza Tersingkir

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani tersingkir di babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023. Dalam laga di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/10), pasangan non-pelatnas ini kalah dari wakil Taiwan, Wei Chun Wei/Wu Huan Xun, dengan skor 18-21, 21-17, 17-21.

Pada pertandingan ini pasangan berperingkat 46 dunia itu mengaku kewalahan menghadapi serangan balik yang dilancarkan lawan. Saat mencoba menyerang kembali, pasangan Taiwan bisa cepat bertahan sehingga runner-up Spain Masters 2021 itu harus tersingkir di 16 besar. "Kami sulit menembus pertahanan lawan," ungkap Sabar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Mereka juga bermain nothing to lose sehingga saat menyerang dan bertahan terlihat semangat. Kami banyak kecolongan dari lawan di laga ini," Sabar, menambahkan.

Tercatat selain Sabar/Reza, ganda putra tuan rumah lainnya yang tersingkir di bbak 16 besar adalah Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat dan Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino.

Rayhan/Rahmat harus angka koper seusai kalah dari wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura, lewat straight games 11-21, 20-22.

Sementara, Raymond/Daniel harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Wang Chan dengan skor 17-21, 14-21.