Indonesia Masters II 2023 - Raymond/Daniel ke Babak 16 Besar

Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (Humas PP PBSI)
Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda putra Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino ke 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023. Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/10), ganda putra berperingkat 87 dunia itu menang dua gim langsung atas wakil Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, dengan skor 21-14, 21-18.

Pada laga ini, juara Swedish Open 2023 mengaku tidak mudah menghadapi wakil negeri "Gajah Putih" tersebut. Mereka sempat kewalahan, terutama di gim kedua. Beruntung saat lawan mulai mengejar, runner-up Iran Fajr International Challenge 2023 itu bisa tetap tenang untuk mengamankan kemenangan dua gim langsung dalam tempo 36 menit.

"Kami lengah saat tempo permainan kami menurun. Kami berupaya untuk meningkatkan tempo permainan untuk balik menekan lawan. Strategi tersebut berjalan dengan baik dan bersyukur kami bisa menang di laga ini," ungkap Raymond melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kemenangan ini di babak 16 besar, Raymond/Daniel akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Wang Chan.

Menghadapi wakil negeri ginseng itu, Raymond/Daniel bertekad untuk memberikan yang terbaik agar bisa melangkah jauh di turnamen BWF Tour Super 100 tersebut. "Kami harus siap endurance saat menghadapi lawan di 16 besar. Kami melihat mereka pasangan yang tangguh dengan punya pertahanan solid," demikian Daniel.