Indonesia Masters II 2023 - Rayhan/Rahmat Melaju, Putra/Patra Tersisih

Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat melangkah mulus ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023 seusai mengalahkan wakil Taiwan, Chi Ruei Chiu/Yang Shang-Fong. Dalam laga di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/10), pasangan berperingkat 75 dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 21-7, 21-14 atas Chi/Yang.

Pada pertandingan ini, juara Bahrain International Challenge 2022 tersebut mengaku sudah mulai menemukan kekompakan satu sama lain. Seusai tersingkir di perempat final Indonesia International Challenge 2023, pekan lalu, juara Lithuanian International 2022 itu sudah bisa bermain lebih cair.

"Lawan kami di laga ini perbedaanya cukup jauh karena memang masih pemain junior. Kami memberikan apresiasi buat perjuangan mereka di laga ini. Senang kami bisa tampil lagi bersama dengan kompak satu sama lain," ungkap Rahmat.

Dengan kemenangan ini, Rayhan/Rahmat akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura, yang pada laga sebelumnya mengalahkan rekan satu negaranya, Yudai Okimoto/Daigo Tanioka dengan skor 21-17, 24-22.

"Kami akan menghadapi juara pada turnamen Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya. Kami tidak boleh lengah dan sebisa mungkin bermain menekan sejak awal. Kami mewaspadai permainan lawan," demikian Rahmat.

Sukses Rayhan/Rahmat itu sayang tidak diikuti Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo. Runner up BWF World Junior Championships 2022 itu tersingkir di 32 besar seusai menyerah dari wakil Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Wang Chan, dengan skor 9-21, 13-21.

"Permainan kami tidak keluar sama sekali di laga ini. Kami sudah berupaya untuk keluar dari tekanan lawan dan kami  memang bermain kurang sabar," demikian Patra.