Indonesia Masters 2024 - Leo/Daniel Jaga Asa Pertahankan Gelar Juara

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Djarum Badminton)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024 seusai mengatasi perlawanan wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard. Dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1), pasangan berperingkat 11 dunia itu menang dengan skor 21-14, 21-12 atas Lundgaard/Vestergaard.

Pada pertandingan ini, terlihat peraih medali emas SEA Games Hanoi 2021 itu mendapat keuntungan dari dukungan suporter yang memenuhi Istora. Sepanjang laga, Lundgaard/Vestergaard tertekan sehingga Leo/Daniel mampu tampil menekan.

Alhasil, dengan hal tersebut juara Thailand Masters 2023 itu mampu membungkus kemenangan dua gim langsung dalam tempo 36 menit. "Lawan terlihat tertekan dengan gemuruh publik Istora Senayan. Dukungan fan menjadi keuntungan buat kami di laga ini. Kami bermain dengan cukup baik dan menekan lawan sehingga lawan tidak berkutik," ungkap Daniel melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara turnamen Indonesia Masters yang diraih tahun lalu.

Pada semifinal, Leo/Daniel akan berjumpa sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang melangkah ke babak empat besar seusai mengatasi perlawanan kompatriotnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dengan skor 21-13, 21-12.

Berdasarkan catatan pertemuan sebelumnya, Leo/Daniel telah tiga kali menang melawan Fajar/Rian. Pada pertemuan terakhir di final Singapore Open 2022, Leo/Daniel mampu meraih kemenangan melawan juara All England 2023 tersebut dengan skor 9-21, 21-14, 21-16.