Indonesia Masters 2024 - Ester Menangi Laga Debut

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Djarum Badminton)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Debut tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024 berjalan seusai rencana. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1), pebulu tangkis kelahiran 26 Agustus 2005 itu mampu maju ke babak utama seusai lawannya dari Thailand, Pitchamon Opatniputh, mengundurkan diri saat skor 21-12, 3-1.

Juara BWF World Junior Championships 2023 itu mundur seusai mengalami masalah di bagian paha kanan.

Ester mengaku senang dengan hasil yang diraih mengingat saat menjalani debut tunggal putri berperingkat 50 dunia itu bisa ke babak utama. Peraih medali perunggu SEA Games Kamboja 2023 tersebut berharap tren positifnya bisa terus berlanjut tidak hanya sampai di babak pertama.

"Saya senang pada debut pertama saya di turnamen di Indonesia Masters 2024 bisa langsung masuk ke babak 32 besar," tutur Ester melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya sempat ada kendala masalah angin, secara keseluruhan saya bisa mengendalikan dan ke depan harus bisa terus fokus," juara Indonesia International Challenge 2023 itu, menambahkan.

Ester mengaku termotivasi tampil di turnamen Indonesia Masters 2024 seusai mendapat dukungan penuh dari publik Istora. Dukungan tersebut diharapkan terus berlanjut nantinya tidak hanya kepada Ester mengingat banyak pebulu tangkis Indonesia lainnya yang akan berjuang untuk bisa meraih hasil maksimal. "Saya juga senang karena di sini banyak suporter yang memberikan dukungan buat saya. Terima kasih kepada para fans yang telah memberikan dukungan," Ester, menjelaskan.

Dengan hasil ini, Ester lolos ke babak 32 besar dan akan menantang tunggal putri Kanada, Wen Yu Zhang. Pada pertandingan sebelumnya, pebulu tangkis berperingkat 47 dunia tersebut lolos seusai wakil Spanyol, Clara Azurmendi, yang mengundurkan diri.