Indonesia Masters 2023 - Trias/Rachel dan Arlya/Agnia Bertemu di 16 Besar

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose melaju ke 16 besar turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/9), Meilysa/Rachel menang dengan skor 21-17, 22-20.

Juara Slovenia International 2022 itu ingin memberikan pembuktian bahwa sejatinya bisa bersaing dengan ganda putri lainnya. Tidak heran pasangan berperingkat 39 dunia itu mencanangkan meraih target juara di hadapan publik kota Medan.

"Kami datang ke sini ingin memberikan pembuktian. Kami ingin menikmati setiap pertandingannya dan berharap bisa meraih gelar juara di akhir turnamen," ungkap Rachel.

Dengan hasil ini, runner-up Lithuanian International 2022 ini di babak 16 besar akan berhadapan dengan rekan satu negaranya, yakni Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu.

Pada pertandingan sebelumnya, ganda putri berperingkat 201 dunia itu mengaku sudah mengenal karakter arena pertandingan yang banyak embusan angin.

Tidak heran Aryla/Agnia tidak butuh waktu lama untuk akhirnya menang dalam tempo 28 menit dengan skor 21-11, 21-18 atas wakil Taiwan, Hung Hsin En/Hung Yu-En. "Kami sebelumnya pernah bertanding di sini dan sudah sedikit mengenal atmosfer, suasana dan kondisi lapangan. Pada laga ini kami tidak banyak melakukan adaptasi pertandingan dan bisa fokus untuk meraih kemenangan," jelas Arlya.