Indonesia Masters 2023 - Tommy Sugiarto Menjadi Tumpuan

Tommy Sugiarto (Humas PP PBSI)
Tommy Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil tuan rumah dari sektor tunggal putra yang tersisa di perempat final Indonesia Masters 2023. Atlet kelahiran 31 Mei 1988 itu melangkah ke babak delapan besar turnamen BWF Tour Super 100 tersebut seusai menang atas wakil Taiwan, Chi Yu Jen, dengan skor 21-16, 21-10, di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (6/9).

Pada laga ini, juara Thailand Masters 2018 itu mengaku menggunakan pengalaman bertandingnya untuk bisa mengunci kemenangan dua gim langsung dalam tempo 33 menit.

"Lawan memberikan perlawanan ketat di laga ini. Saat perolehan skor mepet saya mencoba tetap fokus untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Pada gim kedua saya sempat mengubah strategi untuk bisa nyaman dalam menyerang. Strategi tersbeut berjalan dengan baik di laga ini," ungkap runner-up Thailand Open 2018 itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini tunggal putra berperingkat 124 dunia itu akan menantang wakil Taiwan lainnya yakni Su Li Yang di perempat final. Pada pertandingan sebelumnya, unggulan kedua itu menang melawan melawan rekan satu negaranya, Chen Chi Ting, dengan skor 21-17, 21-11.

"Saya mencoba semaksimal mungkin. Sekarang fokus recovery untuk babak delapan besar esok hari. Sebelumnya saya sempat mengalami masalah di Indonesia International Challenge 2023 dan sekarang saya mencoba untuk bermain semaksimal mungkin," demikian Tommy.