Indonesia Masters 2023 - Kalahkan Pram/Yere, Fajar/Rian ke 16 Besar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Ganda nomor satu dunia ini berhasil mengalahkan rekan satu negaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023) malam, Fajar/Rian menang rubber game atas Pramudya/Yeremia dengan skor 18-21, 21-14, 21-10 dalam durasi 48 menit.

Pada pertandingan ini, juara bertahan Indonesia Masters itu sejatinya terlihat kewalahan meladeni Pram/Yere. Terbukti di gim pertama, juara Malaysia Terbuka 2023 itu takluk dengan skor 18-21. Pada gim kedua dan ketiga permainan Fajar/Rian mulai membaik. Mereka pun akhirnya mampu mengembalikan kedudukan dan menang dengan skor 21-14 dan 21-10.

Kemenangan ini disambut syukur oleh Fajar/Rian mengingat mereka berjuang tidak kenal lelah untuk meraih tiket babak 16 besar turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS ini. "Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini tanpa mengalami cedera. Hari ini kami bermain baik. Sayang di gim pertama kami memulai dengan kurang apik," kata Rian.

"Beberapa kali serangan yang kami bangun terlihat bisa diantisipasi. Kami bersyukur bisa mengembalikan kedudukan dan tidak menyerah begitu saja," tambahnya.

Di babak 16 besar, Fajar/Rian akan bersua pemenang laga antara Chrito Popov/Toma Junior Popov dari Prancis dan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei asal Taiwan.