Indonesia Masters 2023 - Jojo Perkirakan Pertandingan 16 Besar Bakal Seru

Jonatan Christie (Djarum Badminton)
Jonatan Christie (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua wakil tuan rumah pada sektor tunggal putra akan bertemu di babak 16 besar Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1), di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Jonatan Christie alias Jojo yang kini menempati peringkat tiga dunia, bersua dengan rekannya senegaranya, Shesar Hiren Rhustavito. Dalam rekor pertemuan kedua pemain, Jojo telah mengantongi tiga kemenangan dari empat pertandingan.

Pertemuan terakhir kedua penghuni pelatnas Cipayung tersebut terjadi di babak 32 besar China Open 2019, yang dimenangkan Jojo lewat straight games 21-18, 21-17.

"Menghadapi rekan sendiri pastinya saya sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pertandingan akan berlangsung seru, tinggal bagaimana saya menerapkan strateginya," ujar Jojo, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (25/1).

Peraih keping emas Asian Games 2018 itu menghentikan perlawananan Nhat Nguyen pada babak pertama turnamen BWF World Tour Super 500 itu. Jojo menang rubber game 21-23, 21-11, 21-6 atas wakil Irlandia tersebut.

Sementara, Vito melangkah ke babak 16 besar seusai mengalahkan Kidambi Srikanth asal India melalui pertarungan dua gim langsung 21-10, 24-22.

Menghadapi babak kedua, Vito mengaku tidak ingin jemawa dan memilih fokus pada setiap pertandingannya untuk meraih hasil maksimal. "Tidak ada persiapan khusus menghadapi laga berikutnya, saya mencoba enjoy di setiap pertandingannya," tuturnya.

"Terlebih, saya bermain di hadapan publik sendiri dan ini sangat bagus untuk menambah semangat," demikian Vito.