Indonesia Masters 2023 - Jafar/Aisyah dan Verrell/Elsa Tumbang

Verrel Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai (Humas PP PBSI)
Verrel Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan, di babak pertama Indonesia Masters 2023. Ganda campuran Indonesia itu kalah lewat pertarungan rubber game 21-13, 11-21, 18-21 di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/9). Juara Vietnam International Challenge 2023 itu mengaku gagal menampilkan permainan terbaiknya.

Pasangan berperingkat 47 dunia itu terlihat kewalahan meladeni serangan wakil dari negeri "Gajah Putih" itu sehingga harus menyerah dalam tempo 41 menit.

Raihan kurang apik di Indonesia Masters 2023 tersebut sejatinya gagal mengulang kesuksesan Jafar/Aisyah pada 2022 silam. Saat itu Jafar/Aisyah mampu melangkah hingga semifinal sebelum akhirnya menyerah dari pasangan China, Cheng Xing/Chen Fang Hui dengan skor 21-23, 21-13, 14-21.

"Kami tidak mampu keluar dari tekanan lawan. Pada laga kali ini permainan terbaik kami tidak keluar. Jujur saya kecewa dengan permainan saya hari ini. Kami tidak mampu mengulang kesuksesan saat Indonesia Masters 2022 silam," ungkap Jafar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Pada turnamen ini kami kesulitan dalam beradaptasi dengan arena pertandingan. Hal tersebut membuat kami tertekan sepanjang laga," timpal Aisyah.

Hasil kurang apik juga diraih oleh Verrel Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai yang harus tersingkir di babak awal seusai menyerah dari pasangan Thailand, Ratchapol Makkasasithorn/Chasinee Korepap, dengan skor 10-21, 15-21.