Indonesia Masters 2023 - Inkonsistensi Hambat Laju Zacha/Bela

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Humas PP PBSI)
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tersingkir di babak awal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Pasangan berperingkat 38 dunia itu bertekuk lutut di hadapan wakil Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong dua gim langsung dengan skor 15-21, 19-21. Dalam pertandingan di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/9), Zacha/Bela mengaku kurang beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang berangin.

Melihat kondisi yang tidak menguntungkan, Zacha/Bela mengaku tidak mau menjadikan hal tersebut sebagai alasan kuat menyerah dari wakil negeri "Gajah Putih" dalam tempo 35 menit. "Kondisi angin di sini tidak menentu. Hal tersebut menjadi satu di antara faktor kesulitan kami di laga ini. Hal tersebut tidak mau kami jadikan sebagai alasan kekalahan kami," ungkap Zacha melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Pada turnamen ini, kami sudah bermain semaksimal mungkin untuk bisa meraih kemenangan," Zacha, menambahkan.

Juara Indonesia International Challenge 2019 itu mengaku masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya hingga saat ini sehingga masih sering bermain kurang konsisten. "Kami merasa belum dalam performa terbaik saat ini. Sejauh ini kami sudah mempersiapkan semua hal tersebut dan sekarang tinggal faktor-faktor di luar pertandingan," tutur Zacha.

Kekalahan juga dialami tunggal putra Bobby Setiabudi yang menyerah di tangan wakil India, Ravi dengan skor 7-21, 15-21.