Indonesia Masters 2023 - Gelar Juara Ketiga Melipur Lara Lanny/Ribka

Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | PP PBSI menyebutkan, podium teratas ganda putri pada turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 yang diraih Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, sejatinya menjadi obat pelipur lara sesuai di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 tidak mampu berbuat banyak. Pencapaian pada turnamen BWF Tour Super 100 juga tercatat sebagai gelar juara ketiga bagi Lanny/Ribka, yang kini menempati peringkat 30 dunia.

Pada Kejuaraan Dunia 2023 yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark, Lanny/Ribka angkat koper di babak 32 besar setelah kalah dari ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan skor 5-21, 8-21. "Pada turnamen ini kami sempat ragu untuk menjadi juara mengingat pada turnamen terakhir tidak bermain dengan maksimal," jelas Lanny melalui siaran pers Humas PP PBSI

"Sempat ada rasa kekhawatiran bisa juara atau tidak, tapi kami mencoba yakin satu demi satu untuk akhirnya bisa menjadi juara," Lanny, menambahkan.

Gelar juara di turnamen Indonesia Masters 2023 menjadi gelar ketiga Lanny/Ribka sejak dipasangkan. Sebelumnya, Lanny/Ribka tercatat berjaya di Indonesia International Challenge 2022 di Malang dan Bahrain International Challenge 2022.

Kemudian pada Minggu (10/9) sore di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Lanny/Ribka meraih gelar juara ketiga mereka berkat kemenangan straight games 22-20, 21-10 atas wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. "Gelar juara ini sangat penting buat kami bersaing di level yang lebih tinggi lagi," kata Ribka.

"Sejauh ini, gelar juara ini sebagai bentuk mengembalikan kepercayaan diri kami dan kami sangat menikmatinya," pungkasnya.