Indonesia Masters 2023 - Cedera Pulih, Fadia Siap Memberikan Penampilan Terbaik

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Djarum Badminton)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku sudah pulih 100 persen dari cedera pergelangan kaki saat berlaga di Malaysia Open 2023. Dengan pemulihan cedera yang berlangsung cepat, Fadia akhirnya bisa kembali bermain pada Indonesia Masters 2023. Pascapemulihan cedera, Fadia bersama pasangannya bersiap memperbaiki catatan mereka di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Musim lalu, Apri/Fadia harus puas menjadi runner-up.

"Pemulihan cedera saya berlangsung dengan cepat, tim medis di Malaysia sangat cepat dan peduli terhadap saya. Setelah dari Malaysia, di sini saya mendapat perawatan intensif dari Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama dan dr. Grace Joselini," ungkap Fadia, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (25/1).

Sementara, Apri menyatakan, "saya melihat Fadia tidak memaksakan cederanya untuk bermain. Saya melihat recovery berjalan lancar seusai Fadia tahu apa yang harus dilakukan untuk pemulihannya."

Apri/Fadia melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1) siang. Apri/Fadia menang dengan skor 21-14, 21-9 atas pasangan berperingkat 50 dunia tersebut.

Dengan hasil ini juara Singapore Open dan Malaysia Open 2022 itu akan bertemu Hu Ling Fang/Lin Xiao Min, ganda putri Taiwan lainnya yang menempati peringkat 98 dunia. Pada babak 32 besar, Hu/Lian melangkah ke babak kedua seusai mengalahkan wakil Spanyol, Clara Azurmendi/Beatriz Corrales, dengan straight games 21-15, 21-12.