Indonesia Masters 2022 - Kota Malang Kembali Semarak dengan Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional

Para pemain yang akan berlaga di Indonesia Masters 2022 di Malang, Jawa Timur (Humas PP PBSI)
Para pemain yang akan berlaga di Indonesia Masters 2022 di Malang, Jawa Timur (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Usai memanggungkan ajang Malang Indonesia International Challenge 2022, Kota Malang kembali semarak dengan digelarnya Indonesia Masters 2022. Kejuaraan yang masuk dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tersebut bakal berlangsung di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, 18-23 Oktober. Persaingan menuju podium juara pada turnamen ini dipastikan akan lebih seru dan sengit dibanding kejuaraan pekan lalu.

Memang, komposisi pemain yang bertanding hampir mirip dengan turnamen lalu. Namun, semangat dan atmosfer persaingan pemain pasti akan jauh lebih besar saat tampil di Indonesia Masters 2022.

"Indonesia Masters 2022 ini adalah event di bawah naungan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Turnamen ini berada pada level 6 seri turnamen BWF World Tour Super 100, yang kedudukannya lebih tinggi dibanding ajang Malang Indonesia International Challenge yang selesai digelar kemarin. Baik menyangkut jumlah prize money maupun poin rangking BWF yang disediakan, di turnamen ini jauh lebih besar," jelas Ketua Panitia Penyelenggara Armand Darmadji, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (17/10).

Turnamen ini, lanjutnya, menyediakan total prize money yang jauh lebih besar, yakni 81.000 dolar AS. Sementara, Malang Indonesia International Challenge 2022 berhadiah 15.000 dolar AS. Untuk sang juara tunggal putra dan putri, masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar 6.075 dolar AS

Poin peringkat BWF yang disediakan juga lebih besar dari turnamen Malang Indonesia International Challenge lalu. Bagi sang juara, akan mendapatkan 5.500 poin, sementara bagi kampiun turnamen pekan sebelumnya hanya 4.000.

"Melihat besarnya hadiah dan poin ranking BWF yang disediakan pada turnamen Indonesia Masters BWF World Tour Super 100 ini, bisa dipastikan persaingannya bakal meningkat. Pertandingan-pertandingannya pasti lebih seru, ketat, dan lebih menghibur pecinta bulu tangkis di Malang," Armand, menambahkan.

Turnamen level BWF World Tour Super 100 ini diikuti 259 pemain dari 12 negara. Yaitu dari Amerika Serikat, Kanada, China, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Taiwan, dan tuan rumah Indonesia.