(Indonesia Masters 2018) Gelar Perdana Disabet Tai Tzu Ying

Internasional ‐ Created by AH

Gelar perdana Daihatsu Indonesia Masters 2018 berhasil disabet oleh pebulutangkis tunggal putri peringkat satu dunia saat, Tai Tzu Ying. Pemain dari Taiwan itu sukses menjadi yang terbaik, setelah di laga final siang tadi, Minggu (28/1), mampu menundukkan andalan India, Saina Nehwal, dengan kemenangan telak dua game langsung 21-9 dan 21-13 dalam waktu 27 menit.

Sorak penonton khas Istora yang siang tadi lebih banyak memberikan dukungan untuk dirinya, ternyata dianggap sebagai salah satu kunci keberhasilannya di turnamen ini. Menurutnya, bertanding di Indonesia adalah hal yang menyenangkan.

"Menurut saya bermain disini sangat menyenangkan karena para penonton selalu mendukung saya disini," kata Tai Tzu Ying.

Hasil ini sekaligus otomatis menjadikan Tai Tzu Ying kembali berhasil masih tetap bertengger di peringkat satu dunia. "Saya tidak merasa paling hebat saat ini. Karena disetiap turnamen yang saya ikuti, kurang lebih semua pemain mempunyai kulitas yang sama, dan saya bermain seperti adanya," ujar Tai Tzu Ying.

Menurutnya, gelar juara kali ini dijadikan sebagai ajang yang penting. Pasalnya dua turnamen lebih besar lagi di tahun ini, yakni Asian Games dan Indonesia Open juga akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

"Arti kemenangan ini sangat penting bagi saya. Karena dijadikan ajang untuk uji coba dua pertandingan lagi yang lebih besar yang akan digelar disini. Terutama untuk lebih menguasai keadaan di Istrora saat ini seperti apa," jelasnya.

"Target kedepannya saya ingin mendapatkan hasil terbaik di Asian Games dan Kejuaraan Dunia. Karena kedua turnamen tersebut adalah turnamen terbesar tahun ini," pungkas Tai Tzu Ying.