Indonesia International Series 2022 - Raymond/Daniel Bersiap Hadapi Semifinal

Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (Humas PP PBSI)
Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ganda putra Indonesia unggulan keempat, Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino, bersiap menghadapi pasangan senior yang diunggulkan di posisi ketujuh, Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto, di babak empat besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Series 2022. Raymond/Daniel bertekad untuk kembali meraih kemenangan demi memuluskan target menjadi juara.

"Kalau untuk target pasti maunya juara tapi kita mau fokus satu pertandingan demi satu pertandingan dulu. Lawan di semifinal juga tidak mudah, mereka pasangan senior jadi kita akan coba maksimal dan tidak mau terlalu memikirkan menang atau kalah," ungkap Daniel.

"Kita akan pelajari permainan mereka dulu, nanti baru coba diskusi dengan pelatih bagaimana memakai strategi yang tepat," Raymond, menambahkan.

Raymond/Daniel mengamankan tiket semifinal usai mengalahkan rekan senegara, Ricky Karandasuwardi/Erwin Rendana Purnomo di babak delapan besar, Jumat (23/9). Raymond/Daniel menang dua gim langsung 21-13, 21-15. "Di pertandingan perempat final kita bisa langsung 'in' mainnya dari awal sampai akhir. Kondisi kita juga cukup bagus jadi bersyukur bisa lolos ke semifinal," kata Daniel.

Raymond/Daniel yang baru bergabung di pelatnas PBSI awal tahun ini setelah menjadi juara ganda taruna putra ajang Seleksi Nasional 2022 mengaku terkesan dengan suasana pelatnas Cipayung.

Ganda senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan kawan-kawan di pelatnas utama menjadi panutan keduanya untuk terus berkembang positif.  "Kita terkesan dengan latihan di pelatnas. Senior-senior di utama kita jadikan panutan," ujar Raymond, yang mengidolai Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon itu.

"Mereka adalah tambahan motivasi buat kita. Lebih semangat lagi agar bisa seperti mereka," sambung Daniel yang mengidolai Ahsan.

Babak empat Indonesia International Series 2022 berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (24/9), mulai pukul 12.00 WIB.